BLOG

Informasi Mengenai CCTV

Cara Menyambungkan CCTV Ke Hp Android Dengan Access P2P

Masih banyak yang belum memahami tentang cara menyambungkan CCTV ke hp android. Lantas, pemiliknya hanya bergantung pada monitor di tempat yang sama untuk melakukan pengawasan. Apakah Anda juga mengalaminya?

Sebenarnya, jika Anda serahkan pada teknisi pemasangan CCTV profesional, semuanya pasti sudah beres. Namun, tidak ada salahnya Anda mengetahui bagaimana caranya.

Jika Anda memang belum mengetahuinya, saatnya Anda perlu memperluas wawasan. Pelajari hal baru agar gerak Anda tidak terbatasi manakala melakukan pengawasan. Yakni dengan mempelajari tentang cara menghubungkan CCTV dengan Android.

Syarat Utama Yang Perlu Anda Ketahui

Supaya Anda bisa memonitor langsung dari Android, ada beberapa syarat yang diperlukan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. DVR Sudah Didukung Port Lan

CCTV mulai dibuat terobosan terbaru untuk mempermudah pemiliknya dalam mengawasi seluruh area. Pengawasan tidak hanya dilakukan melalui layar PC statis saja. Tapi bisa diawasi melalui smartphone.

Syarat utamanya ialah DVR yang menjadi penerima gambar telah didukung dengan port Lan. Port inilah yang nantinya menjadi pemancar. Pemancar ini akan memberikan signal ke smartphone yang mengaksesnya masuk. Tentunya dengan bantuan internet.

  1. Kamera Sudah Mendukung IP Camera

Syarat lain yang wajib dipenuhi ialah kamera CCTV ini sudah mendukung protocol TCP. Anda mengenalnya dengan IP Camera. Ini merupakan bagian terpenting dalam pengambilan IP yang nantinya bisa disimpan ke dalam smartphone.

Dengan bekal IP ini, smartphone akan terhubung dengan CCTV dengan mudah. Makanya, Anda yang menginginkannya perlu melakukan pembelian kamera CCTV yang sudah dilengkapi dengan IP Camera.

  1. Memanfaatkan Access P2P

Untuk cara menyambungkan CCTV ke hp android ini, Anda membutuhkan program tambahan. Anda butuh Access P2P untuk proses konfigurasi. Jika tidak melakukan konfigurasi, smartphone tentunya tidak bisa mengakses masuk. Apalagi bisa melakukan pengawasan sebagaimana yang diharapkan.

Prosedur Menyambungkan CCTV Ke Hp Android

Ada prosedur yang perlu dilalui oleh seseorang yang ingin menghubungkan smartphone dengan CCTV. Prosedurnya melalui dua langkah. Berikut prosedurnya.

  1. Mengaktifkan P2P Di DVR

Langkah awalnya ialah mengkonfigurasi access P2P di DVR. Anda hanya perlu login ke DVR dengan status sebagai admin. Karena hanya adminlah yang bisa melakukan penyettingan.

Masuk ke bagian network, setting dan platform access. Di situ, silakan enable dan isilah kode verifikasinya. Selesai penyettingan, Anda akan melihat bahwa DVR akan terkonek dengan internet. Ini bisa dilihat dengan statusnya yang sudah dalam mode Online.

  1. Mendaftar P2P di Smartphone

Langkah kedua yang menjadi pendukungnya ialah membuat akun P2P di smartphone. Caranya juga cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan pengunduhan aplikasi CMS yang berasal dari vendor DVR di Android.

Unduh dan install ke dalam smartphone. Lantas, lakukan penyettingan dengan benar. Nah, bagaimana cara mengaturnya?

Bukalah aplikasi tersebut. Pilihlah negara lokasi, dan tekan garis tiga pada pojok kiri layar android. Di sana, Anda akan menemukan beberapa menu. Anda cukup memilih Cloud P2P.

Tekanlah tombol pendaftaran serta dapatkan kode verifikasi. Kode ini akan dikirimkan melalui alamat email. Makanya, Anda juga perlu memasukkan alamat email aktif yang dijadikan penerima kode.

Setelah itu, bukalah email dan konfirmasikan. Di saat yang sama, buatlah username serta passwordnya. Itulah yang akan selalu menjadi jalan masuk bagi Anda dalam mengakses DVR CCTV.

Setiap kali ingin melakukan pemeriksaan, bukalah aplikasi dan login dengan username yang telah dibuat sebelumnya. Hasilnya, Anda bisa melihat tangkapan gambar yang dihasilkan oleh CCTV. Itulah kurang lebih informasi tentang cara menyambungkan CCTV ke hp android.

Leave a Reply

Hubungi Kami

balecctv.care@gmail.com
+62 856-4007-4740
Open chat
Konsultasi Gratis